Friday 2 March 2012

Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm

Berhubung banyak nya permintaan tentang bagaimana membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster, maka langsung aja saya share Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm. Oiya, Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm dulu saya pelajari dari kaskus tips dari agan Green.Lime, kebetulan saya bookmark, hehe. Oke, silahkan aja langsung di simak dan dicoba Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm. Disini saya anggap anda semua sudah berhasil menginstall SAM Broadcaster 4.9.2 Full Patch yang beberapa waktu saya share. Sekarang saatnya kita buat akun di caster.fm, klik sign up. Saya yakin udah pada bisa dalam membuat akun, sama kaya bikin facebook kok,, hehehe. Setelah itu, jangan lupa cek inbox email anda untuk melakukan konfirmasi. Kalau sudah, silahkan login di caster.fm. Kalau sudah berhasil login, klik start server. Nanti anda akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Jalankan SAM Broadcaster Lalu pilih Desktop B. Pilih tab encoders dan klik tombol "+" Nanti keluar dialog dan pilih "MP3 (LAME_ENC) [Recommended]", Klik OK. Kemudian atur settingsnya seperti berikut : Bitrate : 64kbps (Bisa juga yang 32bit, biar nggak putus-putus). Mode : Stereo Sampling Rate : 441000 Setelah itu pindah ke tab "Server Details". Pilih Server type : Icecast > Icecast 2. Masukan informasi yang tadi didapat ketika klik start server. Jika semua sudah benar diisi klik OK!!! Selanjutnya klik connect. Selesai,, Selamat mencoba, Terima kasih saya ucapkan untuk agan Green.Lime yang sudah share Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm.

No comments:

Post a Comment